Translate It

Sunday, October 9, 2011

Pocong

Follow us on twitter @RRGhostStory and @elkoerawan

Ok. Postingan kali ini, gw bakal bahas hantu yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang di Indonesia, termasuk gw. Pocong. Gw ga tau apa alasan orang lain paling takut sama pocong, tapi gw pribadi, gw paling takut sama pocong karna pocong mengingatkan gw di saat gw mati nanti. Dibalut kain kafan putih, diikat, beuh, pokoknya merinding gw.


Pocong, atau di malaysia disebut dengan hantu bungkus ( lempeeer kalii. haha ), memiliki wujud seperti jenazah orang yang sudah meninggal, dan dibalut dengan kain kafan, lengkap dengan tali pocongnya di atas kepala, pinggang, dan kaki. Yang pasti, kain kafan yang dipake udah lusuh, jelek, dan kotor. Menurut beberapa orang, ada yang bilang wajah pocong itu berwarna hijau dengan mata yang kosong. Ada pula yang mengatakan, pocong itu berwajah rata dan memiliki rongga mata yang terbuka. Tapi, kalo dari yang gw liat, pocong itu berwajah jelek, ga rata, berlubang karna dimakan ulat, pokoknya ya selayaknya jenazah yang udah dikubur sebulanan.

Menurut mitos, pocong adalah perwujudan dari arwah yang protes karena pada saat dikubur, tali pocongnya lupa dibuka. Padahal ya, pocong mah ada karna jin disekitar situ pengen berubah jadi pocong aja ( kenapa jin ga ada yang berubah jadi power ranger ya?-_-" )

Di film, kita sering liat pocong itu bergerak dengan cara melompat. Dan itu yang selalu ada di benak kita kalo membayangkan pocong. Padahal, pocong di film lompat-lompat, karna pemerannya aja yang ga bisa jalan gara-gara kakinya nyatu. Bahkan ada yang bilang, "Kalo mau liat pocong itu palsu atau ga, liat aja dari cara geraknya. Kalo lompat-lompat, timpuk aja pake batu, pasti kesakitan." Pocong yang asli ya kaak hantu-hantu lain. Udah ga bisa nyatu lagi sama dunia manusia. Dia ga bakal bisa jalan, ataupun nyentuh tanah. Jadi ya mau ga mau, pocong harus terbang. Haha

No comments:

Post a Comment