Translate It

Sunday, May 6, 2012

Wisata Mistis - Komunitas Penikmat Dunia Lain

Postingan kali ini, gw bakal mereview sebuah komunitas yang tidak biasa, yang tentu saja masih berkaitan dengan blog gw. Namanya 'Wisata Mistis'. Dari namanya aja udah terlihat menyeramkan. Haha. Komunitas ini didiirikan pada tanggal 10 April 2011, yang berarti belum lama ini sudah merayakan hari jadinya yang pertama. Selamat ya! Wisata mistis memiliki tujuan yaitu menjadi wadah atau tempat berkumpulnya orang-orang dengan kesamaan minat dan hobi, yaitu minat kepada dunia lain. Kegiatannya adalah dengan melakukan wisata ( ekspedisi ) ke tempat-tempat yang memiliki cerita atau mitos tentang para penghuninya yang tidak biasa, melakukan investigasi, serta meluruskan hal-hal yang keliru di dalam mitos yang beredar. Secara asas legalitas, mereka sudah memenuhi persyaratan sebagai komunitas yang baik. Bahkan sampe punya AD/RT kayak perusahaan.

Visi komunitas tersebut adalah menciptakan suatu keseimbangan dalam kehidupan, serta menginvestigasi suatu daerah yang memiliki mitos atau urban legend dari perspektif wisata mistis. Sedangkan misi mereka ada 3, yaitu mengembangkan mental dan spiritual dari setiap orang yang berpartisipasi dalam wisata mistis, sehingga lebih mendekatka diri kepada Tuhan Yang Maha Esa; Menginvestigasi dan mmengungkap misteri-misteri di kalangan masyarakat sekitar; dan Memperkenalkan tempat-tempat ebrsejarah di suatu daerah dalam tema Wisata Mistis. 

Jadwal kumpulnya adalah pada hari Rabu, mulai jam 8 malam di angkringan ITB. Buat yang berminat, bisa langsung aja nongkrong di waktu kongkow, atau klik di sini untuk pendaftaran online.

Silahkan kunjungi websitenya untuk keterangan lebih lanjut. Dan selamat berwisata!

No comments:

Post a Comment