Translate It

Monday, January 25, 2010

Jeruk Purut ( Again ) part 2

Follow us on twitter @RRGhostStory and @elkoerawan

Pas baru masuk, gw langsung ke arah belakang TPU, soalnya gw ngikutin si Putu. Katanya, dia yang pernah masuk ke dalem Jeruk Purut. Pas di belakang, gw bingung, kenapa malah masuk rumah warga. Akhirnya gw nyuruh pada muter balik ke kantor pemakamannya. Abis itu, si Aldo berinisiatif dengan nanya, " Mau ga kalo motornya taro di kantor aja, abis itu keliling TPUnya dengan jalan kaki. " yang lain pada setuju kecuali si Tio. Dia emang yang paling takut antara gw berempat.

Gw dan yang lain berhenti naro motor depan kantor. Tapi si Tio tetep aja ga mau. Akhirnya setelah gw kasih penjelasan ( berasa dosen ), akhirnya mau juga doi. Abis itu, gw baru jalan sekitar 5 meter dan bikin foto, eh langsung dipanggil + dimarahin ama yang ada di kantor itu. Gw lupa matiin flash kamera gw. Mungkin itu salah satu alesan gw dimarahin. Dan mungkin juga karna gw ga permisi dulu sama mereka alias maen jalan-jalan aja. Ya, mau ga mau gw sama yang laen harus balik lagi ke kantor dan mikirin gimana cara ngomong sama si Abang penjaga kuburan.

Sekitar 15 menit gw di situ, ada segerombolan anak muda juga yang lewat. Gw pikir, mereka warga sekitar. Eh, ternyata mereka balik lagi ke kantor. Berenti dan markirin motor mereka masing-masing. Lagi-lagi si Aldo yang berinisiatif, daripada ngurusin Bapa-bapa itu, mending ajak mereka keliling bareng. Setelah bernegosiasi, dan gw bilang gw ke sini juga buat blog gw, akhirnya mereka welcome sama gw dan temen-temen gw.

Ada satu orang yang udah tau apa yang harus kita lakukan di Jeruk Purut. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari kuncen a.k.a Babe ( untung bukan "BABE" Baikuni. Hahaha ). Dan doi nyari itu si Babe. Abis itu, sambil nunggu gw nonton aja dulu di kantor TPUnya. ga lama setelah itu, dari kelompok mereka ada yang datang bawa berita ( ckckck ), katanya Babe sudah diketemukan dalam keadaan sehat walafiat. Kata Babe, kita harus bagi jadi 2 kelompok. Ga dikaih tau kenapa. Tapi menurut gw, pasti alasannya karna, ga mungkin kan ke tempat angker rame-rame begitu. Hehehe.

Oke, dari "The Craftsman" dan anak-anak "Grafanest", udah ada 13 orang. Pas pengen jalan ke tempat Babe, ada 1 mobil yang dateng. Dan gw rasa mereka punya niat yang sama. Akhirnya mereka juga ikutan gabung, jadi total orangnya ada 17 orang. Tapi gw agak kaget pas gw ngeliat dari mobil itu turun anak kecil. Dan pas gw perhatiin lagi, di belakng anak kecil itu ada makhluk yang ga jelas gw liat. Cuma bayangan gelap aja. Satu-satunya yang gw kasih tau cuma si tio doang ( apa si Putu ya? Lupa gw. Hahaha). Di jalan ke arah tempat babe, udah banyak yang gw liat. Ya, yang rata-rata ada di kuburan. Ga lain dan ga bukan Om pocong dan tante Kunti. Untungnya ga ada yang deket, jadi aman-aman aja. Pas gw nyampe di tempat Babe, Yang ikut dibagi jadi 2 kelompok. The Craftsman sama 4 orang dari Grafanest. 5 anggota Grafanest lainnya sama 4 orang yang dateng pake mobil itu.

Setelah briefing tentang apa yang boleh dan ga boleh dilakukan di sana, "Jeruk Purut Horror Trip"pun dimulai...

Penasaran lagi? Tunggu part 3-nya ya...

No comments:

Post a Comment