Translate It

Thursday, January 28, 2010

Jeruk Purut ( Again ) part 3

Follow us on twitter @RRGhostStory and @elkoerawan

Waah. Maaf kawan-kawan pembaca setia blog gw. Gw baru bisa posting part 3-nya hari ini. 2 hari kemaren ga sempet terus. Maaf ya.

Setelah dibagi jadi 2 kelompok, kelompok pertama menuju tempat pertama yang biasa disebut dengan "Sumur Tua". Mereka dianter Babe. Sambil nunggu, kelompok gw kenalan satu sama lain abis itu ngobrol-ngobrol aja. Gw rasa udah cukup lama gw sama yang laen nunggu si Babe. tapi untungnya kelompok gw sama kelompok mereka udah nyambung, jadi walaupun lama, jadi ga berasa ( thanks guys ). Setelah cukup lama menunggu, akhirnya si Babe pun muncul dengan tongkatnya yang khas ( buat apa juga ga ada yang tau ). Setelah briefing sekitar 10 menit, kelompok gw langsung menuju ke tempat kedua, yang biasa dikenal dengan sebutan "Pohon Benda".

Gw ga tau apa arti dari sebutan "Pohon Benda". Emang ada sebuah pohon besar di situ. Tapi kata-kata "Benda", gw ga tau deh maksudnya apa. Gw jalan setelah si Babe. Pas deket tempatnya, si Babe ngelongok ke atas dan nanya, "Itu dahan kok nyangkut begitu?" Otomatis gw juga ikutan nengok. Nah, pas gw liat ke atas pohon, gw ngeliat ada kayak bentuk bulatan kepala putih yang langsung ngilang dibalik batang pohon. Sebelum itu juga udah ada lemparan batu. Tapi kata babe, kalo masih ada dia, lemparan batunya ga usah diitung. Pas itu, udah, gw dan yang lain disuruh duduk di tempat yang sudah disediakan ( kayak kondangan. Hahaha. ) Awalnya udah biasa aja. Tapi gw berasa kayak ada semut di kaki gw. nah, pas gw foto-foto, gw ngeliat ke atas lagi, dan ata kayak makhluk putih yang gerak kayak pengen turun dari pohon. Ga lama setelah itu, temen gw yang bertugas menghitung jumlah batu yang dilempar, udah bilang kalo itu udah lemparan ke-4 dan batu besar. Yaudah, akhirnya pada cabut. Selama di situ, ada beberapa hal aneh yang gw rasa. Pertama, gw denger ada suara ibu-ibu. Kedua, suara kaki diseret. Ketiga, gw denger ada suara kuntilanak. Dan itulah "Pohon Benda"

Pas keluar dari pohon benda, kelompok gw langsung ke tempat yang dinamakan "Keramat". Kenapa disebut "Keramat", karna di tempat itu ada makam syeikh siapaaa, gitu. Pas ke situ, jangan pernah lupa ngucapin salam, kalo lupa, jangan kaget kalo nyium bau kentang menyangat, berarti sang penjaga sudah datang. Hahaha. baru nyampe di tempatnya aja udah ada yang merhatiin. Cewe berambut panjang ngumpet dibalik pohon. Diperhatiin sama semua, tuh kunti kaga ilang-ilang. Yaudah, abis si babe bakar rokok, dan ditaro di pohon genderuwo, dimulailah uji nyalinya. Tapi ada 2 hal yang harus disyukuri dan disayangkan. Pertama, ada kucing yang bisa gw jadiin pertanda, gw masih boleh di situ apa harus pergi. Kedua, tempat uji nyalinya cuma sekitar 5 meter dari makam syeikh, dan kebetulan lagi jadwalnya ada yang ngaji di situ. Jadi, mungkin karna itu gw ga ngeliat penampakan apa-apa lagi selain si cewe balik pohon. Pas di situ, gw denger lagi suara kuntilanak. Dan yang bikin agak ngeri, hal yang diidam-idamkan para pencari dunia mistis terjadi. Gw denger suara pertanda sang empunya Jeruk Purut. Suara langkah kaki yang menyentuh batu nisan. Bunyinya kayak sepatu yang jalan di atas keramik. Tapi gw masih berusaha tahan aja. Eh, ga lama setelah itu, kucing yang tadinya ngeliat ke arah pohon si cewe kuntilanak, malah berpindah haluan ke arah pohon genderuwo. Di saat itulah pertanda bahwa gw dan yang laen harus pergi dari situ. Pas udah keluar tempat kedua, si Putu bilang kalo dia ngeliat ada bayangan putih asap ngeblur yang lewat di belakang Aldo. Hal tersebut dibenarkan oleh pengakuan Nicko.

Nah, pas keluar dari "Keramat", kelompok yang dari "Sumur Tua" juga udah keluar. Abis sharing satu sama lain selama sekitar 15-20 menit, si Babe nganterin kelompok gw ke tempat terakhir kelompok gw. Yaitu "Sumur Tua". Di situ emang ada sumur yang umurnya udah sangat tua. Di situ emang suka terjadi penampakan. Sama kayak di "Keramat", dari awal masuk kelompok gw udah disambut sama sesosok kuntilanak yang nyembul di balik pohon-pohon bambu. Tapi karna jaraknya agak jauh, jadi biasa aja. Hahaha. Si Aldo yang tadinya duduk di pinggir arah tembok, minta tukeran sama gw. Yaudah gw jadi paling pinggir. Di situ gw bagi tugas. Karna ada 3 tempat yang harus diperhatiin di situ. 3 orang merhatiin pohon kembar, 2 orang merhatiin kuntilanak di pohon bambu, dan 3 orang lagi termasuk gw merhatiin sumur tua itu. Pas lagi asik-asik ngobrol, si Aldo bilang kalo dia ngeliat penampakan. tapi dia belom berani cerita di situ. Yaudah, gw lanjutin ngobrol. Gw mulai ngerasa ada yang merhatiin di kanan gw. Pas gw ngeliat, kayak ada bayangan hitam muncul dari tembok. Gw takutnya makhluk itu yang dibilang si Babe yang paling berkuasa di Jeruk Purut. ga lama setelah itu, ada yang bilang kalo ember di Sumurnya goyang. Setalah dirundingkan, yaudah, gw dan yang laen keluar dari situ. Dan itulah akhir Horror Trip gw dan yang lain di Jeruk Purut.

Pas udah nyampe di jalanan, baru deh si Aldo berani cerita. Ternyata katanya, si Aldo ngeliat ada yang lewat dengan perlahan seakan-akan pengen nunjukin dirinya ke dia. Dan Aldo cukup takut waktu itu. Yang laen juga cerita. Katanya sebelum embernya goyang, di pohon kembar ada yang aneh. Pohonnya berasa lebih gede. Nah, kemungkinan paling cocoknya ya di pohon itu ada bayangan lain. Dan sama seperti di tempat lain, gw juga ngedenger suara Kuntilanak. Kesimpulannya adalah, selama di sana, gw diikutin sama kuntilanak. Ya, walaupun baru sadarnya sekarang. Hahaha.

Setelah sharing lagi, akhirnya semua memutuskan untuk pulang, karna waktu juga udah jam setengah 2 pagi. Setelah tukeran FB dan pamit sama Babe, pulanglah gw, Aldo, Putu, sama Tio. Dan pengalaman di sana, mungkin ga akan pernah dilupain sama semua yang ikut. Betul kawan-kawan?!?

Mau tau semua tentang Jeruk Purut beserta mitos-mitosnya? Tunggu additional partnya ya...

No comments:

Post a Comment