Translate It

Monday, October 19, 2009

Di Mana Kuntilanak Ga Ditakutin..?

Follow us on twitter @RRGhostStory and @elkoerawan

Siapa yang ga tau kuntilanak? Gw bisa jamin dari anak kecil sampe kakek-nenek pasti tau yang namanya kuntilanak. Jin berbentuk sesosok makhluk gaib menakutkan. Berambut sangat panjang, menggunakan gaun putih ( walaupun ga ada pesta ), berwajah seram, dan suka mengeluarkan suara tertawa yang mengerikan. Dan sangat banyak orang yang takut ketemu "DIA". Minimal dalam satu daerah, setidaknya 2/3 penduduknya takut. Tapi ada suatu daerah, tempat sodara gw tinggal, yang orang-orangnya berani, bahkan suka ngisengin kuntilanak. Hahaha

Di mana tuh, Rel? Ada. Di daerah Jawa Barat, tepatnya di Purwakarta. Di situ ada sodara dan tante gw. Sodara gw yang cerita tentang hal aneh dan jarang ditemuin kayak gini. Salah satu ceritanya, jadi waktu ada temennya sodara gw yang lagi naek motor, dia ngeliat ke kaca spion yang entah kebetulan atau apa menghadap ke atas ( langit ). Dia ngeliat ada kuntilanak lagi terbang ngikutin dari belakang. Orang normal, pasti langsung takut dan kabur. Tapi berbeda halnya sama temen sodara gw itu. Dia malah, mainin motornya. Ngebut terus, otomatis kuntilanaknya ikutan ngebut. Trus tiba-tiba dia berenti mendadak, kuntilanaknya juga gitu. Gitu terus selama di jalan sampe tuh kuntilanak ilang ( gara-gara kecapean kali tuh gw rasa ). Hahaha

Satu lagi cerita yang bikin gw ngakak. Ceritanya tentang bapa-bapa yang ngatain kuntilanak. Ceritanya gini. Waktu itu, tuh bapa lagi duduk-duduk di teras sambil ngopi + ngeroko. Pas lagi enak-enaknya santai, tiba-tiba ada suara ketawa kuntilanak. Tuh bapa-bapa bukannya lari masuk rumah, dia malah nyari-nyari arah suara itu. Pas udah ketemu, dan tanpa sama sekali ada rasa takut, bapa-bapa itu bilang gini, "Udah jangan ganggu orang lagi santai. Jelek aja belagu. Cantikan juga kuntilanak yang ada di komplek sebelah." Dan mungkin karna malu, kuntilanaknya langsung pergi gitu aja. Hahaha

No comments:

Post a Comment