Translate It

Friday, October 2, 2009

3 Jenis Bentuk Jin Yang Paling Populer

Follow us on twitter @RRGhostStory and @elkoerawan

1.
POCONG

Pocong yang selama ini kita kenal, adalah jin yang berbentuk sesosok makhluk gaib dengan penampilan dibalut kain putih ( atau lebih dikenal dengan kain kafan ), hanya mukanya aja yang keliatan. Ada sekitar 4 ikatan, di atas kepala, di perut, di lutut, dan di bawah kaki. Biasanya menampakan dirinya dengan melompat-lompat atau hanya dengan diam saja. Biasanya kalo muncul, matanya juga bersinar merah.
Mitos :
Katanya, pocong itu adalah arwah gentayangan dari orang yang sudah meninggal, yang ikatan tali pocongnya lupa dibuka hingga ia dimakamkan. Dan pocong gentayangan untuk minta dibukain tali pocongnya.

2. Kuntilanak
Kuntilanak adalah jin dengan penampilan gaun atau jubah panjang berwarna putih, rambut panjang biasanya sepinggang, wajahnya jarang keliatan gara-gara ketutupan rambutnya. Apabila mau muncul, biasanya ditandai dengan adanya suara tertawa melengking khas kuntilanak. Dan tempat biasanya muncul di pohon-pohon.
Mitos :
Kuntilanak adalah arwah penasaran dari para roh wanita yang meninggal dalam keadaan keputus asaan. Seperti meninggal pada saat hamil di luar nikah, putus cinta, ataupun keguguran.

3. Genderuwo
Makhluk halus yang satu ini memiliki ciri-ciri fisik bertubuh besar dan kekar berwarna hitam kemerahan, tubuhnya dipenuhi bulu lebat, gigi bertaring panjang, dan bermata merah. Genderuwo, katanya sangat suka mengganggu istri-istri kesepian karna memiliki libido yang tinggi dan bisa menyerupai suami-suami mereka. Bahkan bisa sampai berhubungan suami-istri.
Mitos :
Menurut cerita, genderuwo adalah arwah penasaran yang mengganggu manusia karna matinya tidak sempurna, seperti mati secara tidak wajar atau dikuburnya tidak sempurna.

No comments:

Post a Comment