Translate It

Saturday, September 19, 2009

Jalan Ke Dufan ( Menyenangkan atau Mengerikan )

Follow us on twitter @RRGhostStory and @elkoerawan

Siapa yang ga tau DUFAN ( Dunia Fantasi ) Di daerah ancol? Gw rasa semua tau bahkan yang bukan orang jakarta sekaligus. First thinking orang-orang kalo denger Dufan adalah maen, wahana asik, pokonya yang berbau-bau seneng-seneng. Padahal dibalik itu semua, Ancol adalah salah satu tempat di mana banyak makhluk ghaib yang bermukim di sana. Dan satu yang terkenal sampe-sampe ada filmnya " Si Manis Jembatan Ancol ".


Sekitar 3 tahun yang lalu, kalo ga salah hari senin, gw sama temen-temen komplek gw jalan ke Dufan. yang gw pikirin pastinya bakal seneng-seneng. Awalnya emang sangat nyenengin ditambah karna ada kembang api. Tapi semua itu berubahh ketika maghrib menjelang.

Pas maghrib, gw lagi naek wahana arum jeram. Ga terlalu lama ngantri sampe gw bisa nyoba. Tapi, yang tadinya perasaan gw seneng, tiba-tiba berubah menjadi perasaan yang ga enak. bener aja, pas gw naek arum jeram, di salah satu pohon yang ada di pinggiran sungai, gw ngeliat kayak cewe berambut panjang. Untung cuma sebentar karna masih asik dengan teriakan-teriakan nora. Dan mulai dari situ, perasaan gw jadi ga enak.

Sekitar jam setengah 9 gw semua cabut dari Dufan menuju ke pantai ancol. Fiuh. Emang dasarnya kegelapan pembawa ketakutan. Di sana, gw ngeliat banyak banget makhluk halus. Walah2. Tapi ga terlalu keliatan jelas sih. Cuma Bayangan hitam, putih, sama merah aja. yaudah, mulai deh temen-temen gw bersenang-senang di sana. Gw cuma ngeliatain dari pinggiran. Kalo lo pada tau, di pantai ancol yang tebing, ada kayak susunan batu yang disusun ke arah tengah laut. Temen-temen gw pada ke sana. katanya mau nyari makhluk air yang bisa bersinar. Tapi pas gw perhatiin, kayak ada semacam tangan yang keluar dari air, kayak mau narik tangan salah satu temen gw. Gw teriak, " Woi! Lo pada jangan ke tengah situ. Bahaya. udah gelap. " Tapi entah mereka ga peduli atau emang ga denger, mereka tetep aja di situ. Udah selesai, langsung ke mobil dan jalan pulang. Apa udah selese sampe situ? Perjalanan masih panjang...

Di jalan, gw dapet telpon dari bokap gw, katanya komplek gw ujan deres + banjir. Dan entah kenapa perasaan gw makin ga enak. Nyampe di pinggir tol puri, semua yang ada di mobil ngeliat kejadian yang sama sekali ga pernah diduga bakal kejadian depan mata. Motor tabrakan sama motor. Dan setau gw, salah satu penumpang yang masih anak kecil meninggal. Dan setelah itu, hal paling aneh dalam hidup gw terjadi. Gw ngeliat banyak banget makhluk halus yang dateng nyamperin tempat kecelakaan tadi. Entah dengan maksud apa, tapi menurut pendapat gw, mereka pengen nemuin calon teman baru mereka atau apalah. Ga sampe di situ. Setelah masuk ke jalan kampung yang gelap tanpa cahaya sedikitpu,n, cuma cahaya dari mobil, gw ngeliat sesosok makhluk halus tinggi besar dengan bulu yang mungkin dikenal sebagai genderuwo.

Setelah itu, pas gw liat ke belakang, di belakang ade gw ada yang lagi kayak digendong sama ade gw. Dan gw langsung bilang sama ade gw, baca ayat kursi atau ayat-ayat al-quran. Pas salah satu temen gw ngeliat ke jendela, dia ngeliat ada wajah nemplok di kaca. Otomatis suasana di mobil makin panik semua. Pas gw liat ke belakang, yang ada di ade gw udah pindah ke temen gw. Dan gw juga nyuruh hal yang sama ke temen gw itu.

hal terakhir yang cukup menakutkan. Pas lagi lewat salah satu jalan di daerh joglo, ada pohon yang melintang di atas jalan. Pas gw liat, ada sepasang kaki menjuntai yang lagi berayun. Dan gw udah tau, itu pasti kuntilanak. Fiuh, gw langsung ngomong, " Jangan ada yang liat ke atas! " Tapi salah satu temen gw yang penasaran liat juga. Teriak deh tuh anak. Setelah itu, untungnya udah ga ada lagi. Di mobil, semua orang pada baca ayat-ayat yang mereka hafal. Dan akhirnya, kami semua selamat sampai rumah.

So, itulah pengalaman gw yang paling menakutkan sampe saat ini ( mungkin ). Semoga, lo pada seneng baca cerita gw yang satu ini. Hehehe.

No comments:

Post a Comment