Translate It

Monday, September 21, 2009

Tempat - Tempat Angker Di Jakarta

Follow us on twitter @RRGhostStory and @elkoerawan

Postingan gw kali ini, tentang tempat-tempat angker yang pernah gw datengin atau sekedar lewat.

1. Terowongan Casablanca
Waktu itu gw pulang dari daerah Duren Sawit. Pas nyampe terowongan Casablanca mungkin udah sekitar jam 10 lebih. Mitosnya, kalo lewat terowongan itu, kita sebaiknya membunyikan klakson untuk menyapa penghuni terowongan. Tapi waktu itu gw lupa, jadi maen lewat aja. Pas ada di tengah-tengah terowongan, gw ngeliat ada ibu-ibu sama anaknya mau nyebrang. Yang aneh, semua pakainnya putih dengan rambut yang panjang. Baru deh gw inget, terus bunyiin klakson. Nah, pas keluar terowongan, ada lagi kuntilanak yang lagi duduk di sebuah pohon di pinggir jalan. Abis itu, langsung deh gw ngebut. Hahaha
Fakta : Terowongan Casablanca angker dibuat di atas lahan pemakaman dan pernah ada yang gantung diri dengan tali spanduk disana.

2. Lintasan Kereta Bintaro
Dulu, gw pernah pergi sama keluarga gw ke rumah temen bokap gw yang ada di daerah Bintaro. Pas lewat lintasan kereta deket stasiun sudimara, gw ngerasa kayak ada perasaan dan hawa aneh yang muncul. Perasaan gw jadi ga enak. Abis itu gw ngeliat kayak beberapa orang yang berdarah-darah, ada jga yang bagian tubuhnya ga lengkap. Waku itu gw masih kecil jadi gw teriak di mobil. Dan mereka pada nanya kenapa. Nah, baru deh bokap gw cerita kalo tadi gw abis ngelewatin tempat kejadian kecelakaan yang memakan banya korban.
Fakta : 19 Oktober 1987, terjadi kecelakaan maut antara kereta yang menewaskan ratusan orang.

3. Slipi Jaya
Waktu Itu gw nemenin temen gw ke slipi jaya buat beli sesuatu. Nah, pas gw nyoba liat ke bioskopnya, gw nyium bau anyir sama daging kebakar. Dan gw langsung tau kalo itu adalah korban kejadian tragedi 1998.
Fakta : Tahun 1998 terjadi kerusuhan dan Slipi Jaya menjadi salah satu tempat kejadian yang cukup mengerikan. Banyak orang-orang yang terpanggang hidup-hidup si sana.

4. Rumah Pondok Indah
Kalo ngomongin Rumah Pondok Indah ( RPI ), gw sih sebetulnya sering lewat situ. Tapi pernah sekali yang gw bener-bener iseng sama temen gw berenti depan situ. Waktu itu udah agak malem. Sekitar jam 10an. Waktu itu, suasana jalanan di daerah Pondok Indah juga udah lengang. Gw ga ada niat buat nantangin, tapi cuma sekedar pengen tau. Baah, tapi baru nyampe aja, udah parah. Udah hawanya ga enak, ditambah kayaknya rame banget di situ. Kayaknya para jin sedang pesta deh tuh. Hahaha. Yaudah. Karna temen gw juga sempet liat makhluk halus, buru-buru deh gw cabut dari sana.
Fakta : Kabarnya, alasan kenapa RPI menjadi angker adalah karna dulu, seisi penghuni rumah dibantai secara sadis dengan motif persaingan bisnis.

No comments:

Post a Comment