Translate It

Saturday, September 19, 2009

Museum Kebangkitan Nasional

Follow us on twitter @RRGhostStory and @elkoerawan

Cerita ini, cerita dari Museum Kebangkitan Nasional di daerah Senen, Jakarta Pusat.

Waktu itu, Sekolah gw dapet undangan dari Museum Kebangkitan Nasional untuk menghadiri acara perkemahan Sabtu-Minggu yang diadakan di Museum tersebut. Dan gw berangkat bersama 9 orang temen-temen gw ditambah satu orang pelatih pramuka gw.

Nyampe di sana, perasaan gw masih biasa aja, Pasang tenda dan beres-beres. Setelah itu, peserta dikasih waktu buat keliling-keliling museum. Pas keliling, ternyata di sana banyak benda mengerikan ( lebay. hahaha ). Ada mesin pemotong tubuh, pisau bedah, pokoknya yang berhubungan dengan urusan kedokteran bagian anatomi manusia. Maklum, dulunya kan museum itu adalah gedung STOVIA yang biasa dikenal sebagai universitas kedokteran waktu jaman Belanda. Selain itu, ada juga yang paling nakutin di ruang pajangan, pemecah kepala. Gw ga ngebayangin kalo kepala gw yang dipecahin. Udah gitu, di salah satu ruangan ada benda yang paling nakutin satu museum. Di ruangan itu ada meja tempat para mahasiswa mengeksekusi mayat-mayat tak dikenal untuk dijadikan bahan kuliah. Tapi bukan itu yang paling nyeremin. Di situ, ada tengkorak yang dipake buat belajar struktur manusia. Ditutupin kaca. Pas gw pegang kacanya, berasa anget. Perasaan gw udah mulai ga enak. Untung siang-siang. Dan pas gw liat bawahnya, ada tulisan, " Tengkorak asli manusia yang digunakan para mahasiswa STOVIA ". Waah. Kaget sangat gw. Berhubung shock, gw langsung buru-buru kabur dari situ. Hahaha

Ada lagi satu ruangan yang ga dibuka untuk umum. Gw ngeliat ke dalemnya. Tapi gelap, jadi ga keliatan apa-apa. Tapi tetep aja, perasaan gw bener-bener ga enak.

Naah, pas malemnya, gw tidur-tiduran di dalem tenda, gw ngeliat ada bayangan yang lewat di depan tenda gw. kayak manusia sih. Tapi ga napak. Melayang gitu. Penasaran, gw keluar. Ga ada apa-apa. Ge liat sekitar juga aman-aman aja. Tapi giliran gw liat ke arah ruangan yang ditutup untuk umum, kayak ada yang ngintip dari dalem. Abis itu, ada bayangan putih juga lewat di depan ruangan itu. ( Sebagai info, gw kebagian tempat untuk masang tenda pas banget di bawah pohon beringin. Nah, kaconya, pas gw ngeliat ke atas, ada kuntilanak. Balik masuklah gw ke dalam tenda. Gw terus usaha buat tidur, tapi ga bisa gara-gara nyamuknya ganas-ganas. Abis itu, untuk terakhir kalinya, gw ngeliat bayangan lewat depan tenda gw lagi.

Huuh. Untungnya gw cuma nginep semalem di situ. Kalo ga, hawa badan gw pasti tambah ga enak. Huuaaa...

No comments:

Post a Comment