Translate It

Monday, September 28, 2009

Selametan Rumah

Follow us on twitter @RRGhostStory and @elkoerawan

Cerita gw kali ini, berlatar selametan rumah gw yang ada di daerah ciledug.

Waktu itu, sekitar 6 tahun yang lalu, gw pindah dari rumah gw di daerah pos pengumben ke daerah Ciledug. Lebih tepatnya komplek Japos. Waktu itu, semua anggota keluarga besar Erawan dateng ke rumah gw yang baru buat ngadain acara selametan. Hal aneh udah mulai pas tante gw yang namanya Wa Titi dateng. Tanpa sadar gw nyuekin sodara gw dengan asik sendiri main komputer ( padahal biasanya kalo ada sodara pasti gw rada heboh. Hahaha ). Pas siang-siangnya, tante gw itu kemasukan jin ( Tante gw emang biasa kayak gitu kalo lagi ngumpul-ngumpul keluarga, apalagi pas lebaran ). Jinnya ngaku kalo dia itu adalah penunggu "Mandau" ( Pedang khas dari dayak ). Dia bialng kalo dia ga suka ditaro di tempat awalnya gara-gara panas kena sinar matahari. Dan saat itu belom ditentuin dia mau dipindahin kemana.

Sekitar jam 1 atau 2 siang, gw masuk ke kamar dan main komputer di kamar gw. Tiba-tiba Wa Titi dateng sama 2 tante gw yang lain ke kamar gw. Tapi gw cuek aja, padahal pada saat itu Wa Titi kemasukan lagi. Ga berapa lama, entah kenapa tangan Wa Titi yang lagi kesurupan megang paha gw sambil so-soan nyeramahin gw. Tapi bodo amat. Gw iya-iyain aja. Hahaha. Pas jinnya udah keluar, tante gw bilang kalo tadi, dia megang paha gw sebetulnya pengen pindah ke gw, tapi entah dengan alasan apa, ga bisa. Dan yang bikin rada ngeri, jinnya bilang kalo dia ( Mandaunya ) maunya ditaro di kamar gw. Yaudah gw terima-terima aja walaupun dengan sedikit rasa takut.

Makin sore, makin rame di rumah gw. Sodara-sodara gw yang lain pada dateng juga. Pas malemnya, pas udah kumpul semua, setelah prosesi selametan rumah selesai, tante gw kemasukan jin yang sama lagi. Yang di bawah cuma orang-orang dewasa, sedangkan anak-anaknya main di balkon atas. Namanya juga anak-anak, pasti kalo maen ribut semua. Kata om Jinnya, " Hei itu yang pada di atas, jangan pada berisik! ". Awalnya emang pada diem semua. Tapi ga berapa lama, berisik lagi. Padaasik main sampe tiba-tiba sodara gw yang masih kecil teriak. Dia teriak gara-gara ngeliat sesosok makhluk gaib berwujud hitam, berbulu, dan bermata merah yang gw rasa itu penampakan genderuwo di rumah depan rumah gw. Rumah depan rumah gw emang ga ada penghuninya alias kosong, dan gw emang tau di situ banyak tinggal makhluk halus. Dan akhirnya semua anak-anak pada turun ke bawah. Hahaha. Sekitar jam setengah 12, acara pun selesai. Semua pada tidur di kamar, ada juga yang tidur di ruang tamu.

Dari acara itu lah akhirnya gw mendapatkan sesuatu yang ga semua orang bisa dapetin. Hehehe.

No comments:

Post a Comment